Apa kata Muslimah world soal Miss World di Bali

Saturday, November 09, 2013







JAKARTA, KabarKampus – Penyelenggaraan Ajang Miss World 2013 di Bali banyak diprotes oleh sebagian masyarakat Indonesia, terutama yang beragama Islam. Pemerotes menganggap ajang tersebut tidak sesuai dengan ajaran Islam dan budaya Indonesia.
Dalam waktu berdekatan juga di Jakarta digelar ajang pemilihan nama Muslimah World. Ajang ini memilih perempuan solehah sedunia.
Lalu apa kata peserta Muslimah World memandang pagelaran Miss World 2013 di Bali?
Febrian Nurvianti, asal Bali mengatakan, bahwa ia tidak menentang Miss World di Bali. Apalagi ajang tersebut dapat menyesuaikan budaya Indonesia, dimana Indonesia merupakan negara dengan populasi warga muslim terbesar.
“Ajang tersebut bagus buat mempromosikan Indonesia,” kata febrian yang juga mahasiswi di Universitas Brawijaya.
Namun, Febrian menegaskan bahwa ajang Muslimah World ini berbeda dengan Miss World. “Di sini kami harus bisa mengaji, shalat tahajut, dan menghafal Al-Quran.”
Sementara itu, Evawani, finalis Muslimah World  asal Aceh mengatakan, Muslimah World yang digelar di Indonesia bukan untuk menjawab Miss World. Ajang ini berbeda dengan Miss World tersebut.
“Muslimah World tidak berfokus pada kecantikan dan fisik bukan menjadi ukuran,” kata Evani yang saat ini berkuliah di Royal University, Canada.
Ia menjelaskan, bahwa dalam ajang ini mereka memiliki amanah  untuk menjadi duta muslimah dunia. Seperti dirinya yang kuliah di negara dengan populasi muslim Minoritas. “Saya ingin menunjukkan, bahwa Muslimah di Canada tidak sendiri, ada komunitas muslim besar di Indonesia,” katanya.
Nina Septiani, Pemenang Muslimah World 2012 mengatakan, Miss World dan Muslimah World kebetulan saja digelar dengan waktu yang berdekatan. Ia tidak mempersoalkan digelarnya Miss World di Bali.
“Namun Muslimah World merupakan pilihan terbaik para muslimah di Indonesia,” jelasnyanya.
Dalam malam final yang digelar di Balai Sarbini, Rabu, 18/09/2013,   Obabiyi Aishah Ajibola asal Nigeria terpilih sebagai Muslimah World 2013.[]

You Might Also Like

0 comments

My Instagram